Rabu, 22 Juni 2011

Manga Offside

Di siang hari yang terik ini saya lagi nggak ada kerjaan karena kebetulan sedang libur yang amaaaaaaaat panjang..maka saya pun berkunjung ke rumah teman dekat rumah dan di sana saya menemukan setumpuk komik yang rasanya "tidak asing" bagi saya.dan benar saja setelah saya cek ternyata itu adalah setumpuk komik lawas "OFFSIDE" komik asal negeri Jepang ini sejatinya sudah lama saya kenal dan pernah saya koleksi beberapa namun entah kenapa menghilang tanpa jejak dari rak komik saya di kamar..(˘̩̩̩.˘̩ƪ)


Maka tanpa pikir panjang saya langsung meminjam keseluruhan buku komik yang sejak dulu saya cari-cari tersebut,bagaikan pemburu yang mendapatkan buruannya ,saya senang bukan kepalang.

Disini saya akan mengupas sedikit isi cerita dari komik OFFSIDE karya Mangaka asal Jepang Natsuko Heiuchi,di Indonesia sendiri komik ini pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta dalam bentuk kartunnya.Komik ini bercerita tentang sebuah sekolah bernama SMU Kawasaki yang mempunyai sebuah Klub Sepak bola,Anggotanya pas-pasan namun mereka memiliki semangat pantang menyerah yang sangat tinggi.Kapten dari tim sepak bola mereka bernama Goro Kumagaya kelas 3 SMA,Goro memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi dan ia sangat pandai memotivasi teman-teman satu timnya.Berawal dari sebuah tim yang dipandang sebelah mata,SMU Kawasaki langsung menjelma menjadi tim yang cukup disegani di kancah persepakbolaan SMA di Jepang,mereka berhasil menjuarai kejuaraan Nasional antar-SMA sebanyak 2 kali berturut-turut(bener nggak ya??udah agak lupa nih gan :P)


Lalu di dalam komik ini juga sangat banyak pesan moral yang tersirat,ceritanya sangat menyentuh dengan diksi yang sangat mengena di hati.maka saya sangat menyesal kalau tidak bisa melanjutkan menyimak serial OFFSIDE sampai tuntas.Namun untungnya saya bisa meminjam komik-komik OFFSIDE secara GRATIS pula dari teman,sungguh beruntung bukan? :D
Nah ini sekumpulan Komik OFFSIDE yang berhasil saya pinjam dari teman :P

Sekian postingan saya kali ini,saya akan melanjutkan postingan saya berikutnya mumpung sekarang sedang musim liburan bagi anak SMA yang baru LULUS seperti saya .hahahaha....
salaaaam...

2 komentar:

anonymous mengatakan...

Kalo situs scan manga offside tau ga bro ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Follow This Blog