Kamis, 01 April 2010

Serba-serbi Jerawat

Apakah yang anda ketahui tentang jerawat ?

Jerawat atau Acne terjadi akibat kondisi kulit yang tidak normal di mana terjadi infeksi oleh bakteri dan radang pada kelenjar minyak di kulit manusia.

Jerawat bentuknya memang tidak sedap dipandang mata, selain mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 85% populasi mengalami jerawat pada usia 12-25 tahun, 15% populasi mengalaminya hingga usia 25 tahun. Jika tidak teratasi dengan baik, gangguan jerawat dapat menetap hingga usia 40 tahun.

Penyebab Jerawat Pada Umumnya

Apakah penyebab jerawat sebenarnya ?
1. Aktivitas Hormonal yang Mengaktifkan Produksi Kelenjar Minyak Terlalu Aktif.

Aktivitas hormonal disini dimaksudkan pada proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang.

Ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon androgens yang lumayan banyak sehingga menyebabkan sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula.

Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan tingkat produksi kelenjar minyak berlebihan.

2. Penyumbatan Pori-Pori
Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya tersumbatnya folikel dan pori pori hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo.
3. Penginfeksian Bakteri

Bakteri Propionibacterium Acnes yang berada di dalam pori-pori kulit adalah faktor UTAMA penyebab jerawat dimana bakteri ini menginfeksi kelenjar minyak yang ada di dalam pori-pori kulit kita.

Cara Umum Yang Dilakukan Orang Agar Bebas Dari Jerawat

Bagaimanakah cara anda merawat wajah anda agar terbebas dari Jerawat dan Komedo..

1. Menggunakan Obat Jerawat

Sebenarnya obat jerawat hanya menghilangkan jerawat pada saat itu, yaitu dengan mematikan Bakteri Propionibacterium Acnes serta mengeluarkan jerawat yang ada dan mengeringkannya, bukan menyembuhkan secara permanen.

Faktanya :
Penggunaan obat jerawat hanya bersifat sementara untuk mematikan bakteri penginfeksi pada jerawat yang muncul, tidak berarti anda terbebas dari jerawat yang kami maksudkan.



2. Memakai Produk Perawatan Wajah

Menurut penelitian, produk kimia perawatan wajah malah menambah kadar toksin di tubuh anda yang dapat menyebabkan jerawat bertambah banyak.

Faktanya :
Membersihkan muka memang baik untuk menjaga kebersihan tapi tetap tidak membuat kita memiliki kekebalan dari serangan bakteri yang menginfeksi bukan ?


3. Pergi Ke Dokter Specialist

Pergi ke dokter, memakai obat - obatan dan perawatan wajah yang harga yang cukup mahal? kami tidak menyarankan menggunakan cara ini.

Karena selain harganya yang cukup mahal, ada senyawa yang membuat wajah menjadi KETERGANTUNGAN PADA SENYAWA tersebut sehingga jika tidak digunakan lagi, wajah akan lebih hancur dari sebelumnya, buktikan saja.

Faktanya :
Harganya yang sangat mahal dan membuat KETERGANTUNGAN.



4. Facial atau Masker

Pengeluaran jerawat dan komedo pada wajah secara paksa JELAS-JELAS SANGAT TIDAK DIANJURKAN, karena selain merusak struktur kulit dan jaringan, kemungkinan dapat terjadi pori pori bekas jerawat yang dalam "KEADAAN KOSONG" tidak menutup kembali dengan sempurna.

Parahnya, beberapa orang justru mengalami pori - pori besar setelah sekian kali melakukan perawatan facial.

Faktanya :
Facial hanya membuat wajah BERTAMBAH BURUK, banyak orang yang pori porinya malah semakin terbuka, dan menyebabkan wajah menjadi berlubang (bopeng) bahkan setelah 1-2 bulan tidak melakukan facial.

Demikian Postingan Saya tentang Serba-serbi jerawat,semoga bermanfaat bagi anda semua.
Jangan Lupa untuk terus menjadi pengunjung setia blog3hari.

Salaaaammm.........

2 komentar:

adulhallud mengatakan...

bkan bgitu sobat,,,.
maaf sobat saya tidak bisa mnjelaskan scara tulisan,
tpi klo sobat mau bnyak ilmu tntang blog sobat knjungi za.:
kolom-tutorial.blogspot.com
o-om.com
deconstructioncode.blogspot.com

adulhallud mengatakan...

iya, aku gak mke laman..
klo kmu mau bsa ngblog kmu plajari za dri stus2 yng sdh sya ksih kmarin.
sya jga blum mhir ngblog koq.

Follow This Blog